Sabtu, 19 Februari 2011

Real-Time Audit

.
Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan mengenai real time audit. Sebelum melangkah lebih jauh, pertama kita definisikan terlebih dahulu "apa itu Audit?".

Audit atau pemeriksaan dalam arti luas bermakna evaluasi terhadap suatu organisasi, sistem, proses, atau produk. Audit dilaksanakan oleh pihak yang kompeten, objektif, dan tidak memihak, yang disebut auditor. Tujuannya adalah untuk melakukan verifikasi bahwa subjek dari audit telah diselesaikan atau berjalan sesuai dengan standar, regulasi, dan praktik yang telah disetujui dan diterima.

(Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Audit)

Real-Time Audit atau RTA adalah sebuah sistem online untuk mengawasi semua aspek proyek investasi dan pengembangan untuk memberikan penilaian transparan status terkini dari semua aktivitas yang berhubungan, di mana pun mereka berada.

(Sumber: http://www.realtimeaudit.eu/)

RTA didasarkan pada siklus hidup proyek lengkap termasuk pengembangan konsep awal, produksi proposal rinci melalui analisis keputusan yang mengarah pada alokasi sumber daya terhadap proyek. Analisis proyek meliputi kajian teknis, ekonomi dan keuangan viabilitas, pertanyaan operasional yang sedang berlangsung dan substitusi akhirnya operasi berlangsung pada akhir siklus. RTA menggabungkan rekor prosedural sederhana dan logis dari perencanaan dan komitmen dana. Prosedur analitik yang sedang berlangsung memberikan alert tepat waktu untuk mencegah pengeluaran yang tidak sesuai.

RTA mendukung semua tahapan proyek dari konsep, penyusunan proposal lengkap, melakukan analisis keputusan untuk mengidentifikasi sistem perdagangan akhir/off sehingga untuk memilih opsi proyek terbaik dan kemudian mendukung manajemen pengambilan keputusan dalam menerima atau menolak untuk membuat yang diperlukan investasi. Sebelum keputusan diambil untuk mengalokasikan sumber daya untuk proyek ada kebutuhan untuk analisis teknis, ekonomi dan keuangan yang ketat.

RTA membantu pengembang proyek dengan analisis ini untuk memastikan bahwa jumlah yang benar, kualitas dan kombinasi dari sumber daya akan digunakan serta untuk mendukung pengelolaan sumber daya melalui pengadaan dan kontraktor dari masukan yang diperlukan. RTA memiliki utilitas pengadaan khusus untuk memungkinkan manajer menganalisis tawaran bersaing untuk memasok barang atau jasa untuk setiap komponen proyek tertentu.

Sumber:
http://www.realtimeaudit.eu/management.htm

1 komentar:

Diny Fahmila mengatakan...

Kita juga mempunyai jurnal mengenai Audit Operasional, silahkan dihubungi dan dibaca. Berikut linknya: http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/1032/1/28209008.pdf
Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

Like this...Kasih jempol yee.!!!